SMA NEGERI 3 POLEWALI | SUL BAR

JL. KH. AGUSSALIM, KEC. POLEWALI, KAB. POLMAN, KODE POS 91315 TELP. 0428-22031, e-Mail : sman3polewali@gmail.com

AKREDITASI A

SMAN 3 Polewali Meraih Juara Pertama pada Road To Pesona Indonesia Expo 2021

Sabtu, 30 Oktober 2021 ~ Oleh administrator ~ Dilihat 1038 Kali

Polewali— SMA Negeri 3 Polewali kembali menjadi wakil Sulawesi Barat dalam kegiatan Road To Pesona Indonesia Expo 2021 setelah menyisihkan lawan-lawannya pada seleksi di tingkat Provinsi. Lomba bergengsi tingkat pelajar yang digelar di Kota Surabaya, yang diselenggarakan pada Senin, 27 – 31 Oktober 2021 di Kota Surabaya.

Regional wilayah Sulawesi Barat kali ini mengirimkan Tiga perwakilan pada cabang lomba Tari kreasi Nusantara.. Dimana pada tahun SMA Negeri 3 Polewali berhasil meraih juara I kategori remaja di tingkat Nasional mengalahkan lawan-lawannya dari perwakilan berbagai provinsi di Indonesia dan berhak mendapat hadiah utama mewakili Indonesia pada misi dagang Festival Warisan Nusantara di Dubai dan Abu dhabi

Pelepasan siswa-siswi SMA Negeri 3 Polewali yang merupakan peserta Road To Pesona Indonesia Expo 2021 Perwakilan Sulbar tersebut, dilaksanakan pada hari Senin, 21 Oktober 2021 sebelum bertolak ke makassar melalui angkutan darat pada hari selasa 22 Oktober 2021. Suasana riuh dan haru pun mewarnai pelepasan tersebut dimana sbelumnya   siswa-siswi peserta Road To Pesona Indonesia Expo  2021 tersebut mempersembahkan penampilan mereka di hadapan beberapa dewan guru dan perwakilan sanggar sebelum kemudian dilanjutkan dengan bersalam-salaman dengan Kepala Sekolah dan guru-guru. “Kami memohon berkah dari bapak dan ibu guru  dan meminta maaf jika ada kesalahan supaya jalan kami lebih baik dan dimudahkan nanti”, kata Siti, salah seorang peserta tari.

Acara pelepasan ditandai dengan pemasangan baju seragam peserta lomba oleh Kepala SMA Negeri 3 Polewali, Abbas, S.Pd.,M.Pd. yang didampingi lansung  oleh Pembina Organisasi PASATIPPO Muh. Nawawi, S.Pd dan guru pembimbing Andi Idham Jasin, S.Pd., M.Pd.

Dalam sambutannya Abbas, S.Pd.,M.Pd berharap agar mereka mampu mengikuti seluruh tahapan-tahapan lomba serta tetap menjaga semangat dan kekompakan tim. “Saya berharap anak-anakku ikuti semua tahapan lomba dan tetap mematuhi protocol kesehatan lepas dari lingkungan sekolah sampai kembali nanti, tetap jaga semangat dan kekompakan kalian”, tutup kasek sman 3 polewali.

Tim Peserta Pesona Indonesia Expo SMA Negeri 3 Polewali yakni Tri Ayu Lestari, Nurilma, Futri Tri Hapsari, Siti Raoda Abbas, Syahra Rezqie Amalia Jaji, Syawir Aqsha Nurthaha, dan Akil.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT