SMA NEGERI 3 POLEWALI | SUL BAR

JL. KH. AGUSSALIM, KEC. POLEWALI, KAB. POLMAN, KODE POS 91315 TELP. 0428-22031, e-Mail : sman3polewali@gmail.com

AKREDITASI A

WORKSHOP KARYA TULIS REMAJA

Kamis, 02 Nopember 2017 ~ Oleh administrator ~ Dilihat 961 Kali

SMA Negeri 3 Polewali menyelenggarakan Workshop Karya Tulis ilmiah dengan tema "Menumbuhkan Jiwa Muda Kreatif , Inovatif, dan Kompetitif" 27-28 Oktober 2017 di ruangan Aula. Kegiatan tersebut di ikuti oleh anggota organisasi KIR ( Karya Ilmiah Remaja ) SMA Negeri 3 Polewali. Kegiatan ini di buka oleh pembawa acara, lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Burhannudin Bohari selaku kepala sekolah SMA Negeri 3 Polewali. Selanjutya para peserta menerima salah satu dari materi yaitu, “ Eksplorasi Ide, Latar Belakang dan Rumusan Masalah” yang di sampaikan oleh salah satu pemateri dari Lembaga penelitian mahasiswa penalaran Universitas Negeri Makassar.

Kegiatan ini di selenggarakan dengan tujuan agar peserta mempunyai bakat dan pengetahuan mengenai Karya Tulis ilmiah, sehingga karyanya dapat bersaing dalam ajang perlombaan. Pada akhir kegiatan, para peserta diminta untuk membentuk sebuah kelompok, Dimana tujuan utama dibentuknya kelompok ilmiah itu adalah untuk lebih mengasa kreativitas para peserta melalui diskusi(tukar pikiran), untuk menghasilkan karya penelitian maupun pengembangan kedepanya.

“Seperti yang di katakan oleh kepala sekolah SMA Negeri 3 Polewali, beliau berharap semoga ada tim-tim peneliti dari SMA Negeri 3 Polewali dan dapat membuat penelitian yang lebih baik agar mengaharumkan SMA Negeri 3 Polewali.” Ujar Syahrul Ramadhan salah satu panitia kegiatan tersebut. Semoga kegiatan ini di selenggarakan lagi  kembali tahun depan, karena kegiatan ini sangat bermanfaat dan sebagai wadah untuk menuangkan ide,gagasan dan sebagai sarana untuk penelitian maupun pengembangan.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT