SMA NEGERI 3 POLEWALI | SUL BAR

JL. KH. AGUSSALIM, KEC. POLEWALI, KAB. POLMAN, KODE POS 91315 TELP. 0428-22031, e-Mail : sman3polewali@gmail.com

AKREDITASI A

PELATIHAN SOFTWARE MATEMATIKA

Sabtu, 18 Nopember 2017 ~ Oleh administrator ~ Dilihat 1492 Kali

Mahasiswa KKN PPL terpadu angkatan XV UNM menyelenggarakan Pelatihan Software Matematika, 18 November 2017 di Laboratorium Fisika SMA Negeri 3 Polewali. Kegiatan ini di ikuti oleh peserta yang mendapatkan rekomendasi dari guru- guru matemetika di SMA Negeri 3 Polewali.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menunjukan kontribusi Mahasiswa KKN PPL terpadu angkatan XV UNM dan untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMA Negeri 3 Polewali. Materi yang di sampaikan yaitu, bagaimana cara untuk menyelesaikan perhitungan matematika yang dasar, masalah polinomial dan menggambar grafik, baik 2D, 3D dan animasi, menggunakan sebuah aplikasi Matematika yaitu aplikasi Maple. Selanjutya, para peserta di berikan soal dan mencobanya dalam aplikasi Maple tersebut dengan tujuan apakah para peserta sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut setalah menerima materi.

“ Harapan saya semoga adik-adik yang mengikuti pelatihan ini dapat berbagi kepada orang lain tentang apa yang mereka dapatkan pada pelatihan ini dan semoga adik adik merasakan kemudahan dengan adanya aplikasi Matematika tersebut.” Ujar Nur Indah surahman Mahasiswa KKN PPL terpadu angkatan XV UNM sekaligus pemateri pada pelatihan tersebut.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT