SMA NEGERI 3 POLEWALI | SUL BAR

JL. KH. AGUSSALIM, KEC. POLEWALI, KAB. POLMAN, KODE POS 91315 TELP. 0428-22031, e-Mail : sman3polewali@gmail.com

AKREDITASI A

SMA NEGERI 3 POLEWALI WAKIL SULBAR DALAM LOMBA CERDAS CERMAT (LCC) 4 PILAR MPR RI TAHUN 2019

Selasa, 22 Oktober 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 1670 Kali

 

Polewali— SMA Negeri 3 Polewali kembali menjadi wakil Sulawesi Barat dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar MPR RI Tahun 2019 setelah menyisihkan lawan-lawannya pada seleksi di tingkat Provinsi. Lomba bergengsi tingkat pelajar yang digelar MPR RI di Senayan setiap tahunnya itu, rencananya akan dibuka pada Senin, 29 Oktober 2019 di Jakarta.

LCC 4 Pilar kali ini merupakan kali kedua yang berhasil diikuti SMA Negeri 3 Polewali sampai ke tingkat nasional. Dimana pada tahun 2017 lalu SMA Negeri 3 Polewali berhasil meraih juara II Umum tingkat Nasional mengalahkan lawan-lawannya dari perwakilan berbagai provinsi di Indonesia.

Pelepasan siswa-siswi SMA Negeri 3 Polewali yang merupakan peserta Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar MPR RI perwakilan Sulbar tersebut, dilaksanakan pada saat upacara bendera hari Senin, 21 Oktober 2019. Suasana riuh dan haru pun memenuhi lapangan setelah siswa-siswi peserta LCC tersebut mempersembahkan penampilan mereka di hadapan seluruh peserta upacara lalu bersalam-salaman dengan Kepala Sekolah dan guru-guru. “Kami memohon berkah dari guru kami dan meminta maaf jika ada kesalahan supaya jalan kami lebih baik dan dimudahkan nanti”, kata Rahmaniar, salah seorang peserta.

Acara pelepasan ditandai dengan pemasangan baju seragam peserta lomba oleh Kepala SMA Negeri 3 Polewali, Abbas, S.Pd.,M.Pd. yang didampingi langsung oleh guru pembimbing Syahriawati, S.Pd., M.Pd.

Dalam sambutannya Abbas, S.Pd.,M.Pd berharap agar mereka mampu mengikuti seluruh tahapan-tahapan lomba serta tetap menjaga semangat dan kekompakan tim. “Saya berharap anak-anakku ikuti semua tahapan lomba dan tetap jaga semangat dan kekompakan kalian”, ujarnya.

Tim LCC 4 Pilar MPR RI SMA Negeri 3 Polewali yakni Rustini AR, Sisilia, Rahmaniar, Nurazmi Maulida, Ied Fitradiansyah Barlim, Rani Rahman Ady Kampa, Frisda Septiani Jumri, Aisyah Amini, Nurul Hairul Nisa, dan Puspawati.

Lomba akan berlangsung selama sepekan dengan beberapa tahapan diantaranya topik kasus, rebutan (satu lawan satu) dan benar/salah. **

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT